Tekan Kasus Positif Covid-19, Ini Terobosan Camat Sawah Besar

Tiga pilar Kecamatan Sawah Besar Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Penularan Covid-19 tiap hari kian meningkat mulai dari klaster keluarga hingga tempat perkantoran. Slogan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) selalu digaungkan di berbagai media, sehingga menjadi paradigma yang menempel penuh di otak saat pandemi menerjang.

Beragam kebijakan juga dilakukan untuk menekan kasus positif Covid-19. Seperti yang akan segera dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Camat Sawah Besar Prasetyo bersama unsur tiga pilar lainnya yaitu, Kapolsek Sawah Besar dan Danramil 02 Sawah Besar akan menggelar lomba untuk seluruh Satgas Covid-19 Tingkat RW se-Kecamatan Sawah Besar.

Prasetyo mengatakan, lomba ini sebagai wujud aksi nyata dalam membantu pemerintah pusat menekan kasus positif khususnya di wilayah Sawah Besar.

“Lomba ini kita lakukan untuk mencapai Sawah Besar yang bisa terbebas dari Covid-19,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (25/1).

Lanjut Prasetyo, kegiatan ini bebas dari biaya pendaftaran. “Jadi nanti penilaiannya yaitu meliputi, upaya kegiatan RW dalam menekan Covid-19 di wilayahnya, penerapan protokol kesehatan 3M, inovasi yang dilakukan untuk menekan angka positif, penurunan jumlah kasus, dan ketahanan pangan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar kegiatan ini tidak hanya sebagai lomba semata, tapi juga dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sawah Besar.

“Bagi Satgas Covid-19 yang memenangkan lomba ini, akan diberi apresiasi berupa alat penyemprot disinfektan, alat pengukur suhu tubuh, masker, hand sanitizer, suplemen kesehatan serta yang terpenting uang pembinaan,” tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait