Tiang Lampu PJU di Jalan Medan Merdeka Selatan Diperbaiki

Sudin Bina Marga Jakarta Pusat memperbaiki tiang lampu PJU. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Sudin Bina Marga Jakarta Pusat memperbaiki tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) setinggi 12 meter di Jalan Medan Merdeka Selatan, samping pintu masuk IRTI Monas, Kecamatan Gambir.

Sebelumnya, tiang lampu PJU tersebut patah dan roboh akibat tertimpa batang pohon yang tumbang saat hujan deras melanda Jakarta.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara didampingi Kepala Seksi Sarpras Utilitas Kota dan Penerangan Lampu Eri Gozali mengatakan, kejadian patahnya tiang PJU terjadi pada Senin (24/02) lalu.

"Setelah ditemukan roboh, kita evakuasi satu material tiang PJU yang rusak. Perbaikan selesai Kamis (27/02) kemarin dan Jumat (28/02) hari ini lampu PJU sudah siap difungsikan kembali," ungkapnya, Jumat (28/02).

Rakim mengungkapkan, proses pergantian tiang PJU dilakukan oleh empat orang Satuan Tugas (Satgas) setelah kondisi cuaca dinilai kondusif. Pemasangan tiang dibantu oleh mobil crane milik PJU.

"Kendala tidak ada, hanya cuaca saja. Pemasangan tiang dilakukan di pondasi lama, dengan lampu penerangan jenis LED 200 watt. Pergantian tiang menggunakan material tiang dari gudang di Sunter," jelasnya.

Eri memastikan, saat ini lampu PJU yang rampung dipasang tersebut sudah siap dioperasikan kembali menerangi Jalan Medan Merdeka Selatan. Ia juga terus memonitor lampu PJU yang ada di Jakpus melalui aplikasi smart system.

"Tujuan agar gangguan lampu dapat terdeteksi dan cepat ditindaklanjuti," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait