Tiga Pilar Bungur Berikan Sembako Bagi Warga Isolasi Mandiri

Tiga pilar Kelurahan Bungur bagikan sembako kepada warga Kampung Tangguh Jaya RW 07. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Jajaran tiga pilar Kelurahan Bungur, Senen membagikan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri dan tidak mampu secara ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Kapolsek Senen, Kompol Ewo Sawono didampingi Wakapolsek Senen, AKP Siradjudin HP, dan jajaran tiga pilar Kelurahan Bungur kepada Ketua RW 07 Agus Feri Mutiara.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Bungur Ishran Prasetiawan mengatakan, jajaran tiga pilar membagikan sembako ini untuk meringankan beban hidup warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan tidak mampu akibat terdampak Covid-19.

"Bantuan sembako untuk Kampung Tangguh Jaya RW 07 itu sendiri juga atas bantuan dari warga RW 10 yang mampu dikoordinir Ketua RW 10 Dhoni Wendra," kata Ishran saat dikonfirmasi, Senin (25/1). 

Plt Lurah Bungur juga mengapresiasi tindakan warga RW 10 yang telah peduli terhadap warga Kampung Tangguh Jaya di RW 07.

Ia juga berharap dengan kepedulian RW 10 ini dapat mengetuk tularkan kepada RW lainnya sehingga bisa saling berbagi antar sesama. "Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga kampung tangguh di masa pandemi Covid-19," katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Senen Kompol Ewo Sawono mengatakan, Kampung Tangguh Jaya ini merupakan sistem pencegahan dan penyebaran Covid-19 di tingkat RW. 

“Alhamdulillah, dengan adanya kampung tangguh dapat tanggapan positif dari warga masyarakat. Banyak warga yang mampu memberikan bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri dan secara ekonomi akibat terdampak Covid-19," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Bungur Dhoni Wendra menambahkan, bantuan ini urunan dari warga mampu yang berada di wilayah RW 10 dan  sebagai bentuk kepadulian bagi sesama.

"Adapun bantuan ini berupa 40 kantong beras dan lima dus mie instan. Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi Kampung Tangguh Jaya RW 07," ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait