Tinjau Kali Sentiong, Wali Kota: Dijaga Kelestariannya Supaya Tidak Banjir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau gerebek lumpur di Kali Sentiong. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kegiatan grebek lumpur yang dilakukan di Kali Sentiong Johar Baru, Jakarta Pusat, merupakan kolaborasi yang sangat baik antar unsur pemerintah, masyarakat, TNI, dan Polisi.

Hal ini dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Camat Johar Baru Nurhelmi Safitri saat meninjau Kali Sentiong, di Galur, Jakarta Pusat, Rabu (24/2).

"Gerebek lumpur di Kali Sentiong melibatkan berbagai unsur yakni, PPSU, SDA, Lingkungan Hidup, Bina Marga, dan bersama masyarakat bergotong royong untuk mengangkat lumpur yang sudah lama tidak diangkat," katanya.

“Alhamdulillah, dampaknya sudah dirasakan. Dulu masyarakat kebanjiran sekarang sudah terbebas dari banjir," tambah Dhany.

Menurutnya, kegiatan gerebek lumpur merupakan wujud kerja sama yang baik bahwa aktivitas yang diselesaikan sesuai subtansi maka dampaknya akan menjadi lebih baik dari target yang dicapai.

"Saya berharap kita semua harus mempunyai kesadaran yang tinggi untuk memelihara kali. Kali jangan dijadikan tempat membuang sampah dan kotoran. Justru kali ini harus dijaga kelestariannya supaya tidak banjir," jelasnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih Nurhelmi Safitri menambahkan, Kali Sentiong sudah puluhan tahun tidak pernah dikeruk sehingga menimbulkan delta mengakibatkan kali menjadi dangkal.

"Dengan dilakukan gerebek lumpur sejak Februari 2020 lalu sekarang kondisi kali menjadi dalam sehingga wilayah kami tidak banjir lagi. Ini telah dibuktikan pada Jumat lalu yang hujan dengan intensitas tinggi begitu lebatnya namun wilayahnya tidak banjir," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait