Usulan Musrenbang ke Depan Diharapkan Berdasarkan Data Jakarta Satu

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kiri) didampingi Camat Gambir Fauzi saat Musrenbang Tingkat Kecamatan Gambir. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ke depannya bisa memanfaatkan teknologi aplikasi Jakarta Satu. Di mana aplikasi ini merangkum data satu peta, satu data, satu kebijakan efektif. Sehingga, ke depannya data dari aplikasi Jakarta Satu dapat menjadi dasar bagi masyarakat menentukan usulan yang sesuai dengan kebutuhan real (nyata) yang ada di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma usai membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Gambir, di Ruang Walikota Kantor Kecamatan Gambir, Kamis (25/2).

“Karena basis kita perencanaan maka penyusunan usulan pembangunan harus berlandaskan data yang akurat, data spasial. Data spasial ini sudah ada di aplikasi Jakarta Satu,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui aplikasi Jakarta satu yang terintegrasi data spasial dapat memudahkan warga menentukan usulan terkait intervensi terhadap persoalan fisik maupun non fisik seperti, peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Harapannya dengan adanya sistem yang terintegrasi seperti aplikasi Jakarta Satu ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi kebijakan efektif untuk forum Musrenbang ke depannya,” papar Dhany.

Sementara itu, Camat Gambir Fauzi menerangkan usulan warga yang dibahas dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Gambir ini ada 532 usulan, terdiri dari 263 usulan fisik dan 83 usulan non fisik serta 186 usulan dalam bentuk barang. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait