Wakil Wali Kota Buka Katalog Bazar Online dari Binaan Sudin KPKP

Peluncuran Katalog Bazar Online, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/4). Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peluncuran Katalog Bazar Online, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/4).

Peluncuran Katalog Bazar Online dengan mengangkat tema 'Berkah Ramadan Bersama Warung Jakpus' binaan KPKP dibuka langsung Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi.

Irwandi sangat mengapresiasi 26 perserta katalog bazar online warung Jakpus yang merupakan trobosan baru di era pandemi dalam menjual barang dagangannya melalui online.

"Di era pandemi ini ada hikmahnya sehingga para warga yang mempunyai inovasi dan menguasai medsos dapat meningkatkan usahanya lewat online," jelasnya.

Menurutnya adanya katalog bazar online warung Jakpus jangan hanya dilihat saja oleh parah lurah dan camat tetapi wajib dibeli.

"Pesan saya katalog bazar online warung Jakpus dari 26 binaan KPKP jangan hanya dilihat saja oleh parah lurah dan camat tetapi wajib dibeli, untuk mendukung perekonomian warga," katanya.

Irwandi menambahkan mudah-mudahan acara seperti ini tidak berhenti sampai di sini tapi meningkat mulai dari pesertanya hingga jualannya.

"Mudah-mudahan acara seperti ini tidak berhenti sampai di sini tapi meningkat sekarang hanya jualan makanan bisa jual sepatu, tas, dan produk lainnya," harap Irwandi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menerangkan peluncuran Katalog Bazar Online Warung Jakpus ini dalam rangka menyambut Hari Kartini ke-143.

Serta bertujuan untuk mempromosikan produk binaan dari Sudin KPKP di delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

"Katalog bazar online ini juga membantu binaan untuk meningkatkan omzet di masa pandemi pada bulan Ramadan. Serta membuka kolaborasi dan kerja sama dengan pihak swasta," jelasnya.

Dia mengungkapkan pelaksanaan bazar akan dimulai pada hari Jumat (23/4) pukul 09.00-11.00 wib, di Gedung PTSP lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dengan cara virtual.

"Untuk preorder bazar online sudah dibuka mulai hari ini sampai tanggal 23 April 2021. Dan pengiriman akan dilakukan pada tanggal 23 April," ungkapnya.

Penty menambahkan pada hari Jumat nanti juga akan ada bincang-bincang dengan tema 'Semangat Kartini Pada Masa Pandemi di Bulan Ramadan' dengan narasumber dari Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. 


Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait