Wali Kota Bersama Baznas Bazis Resmikan Bedah Rumah di Kwitang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memotong pita tanda bedah rumah sudah selesai dan siap dihuni. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH Luthfi Fathullah meresmikan bantuan program Bedah Rumah melalui Baznas Bazis, di Kwitang RW 04, Senen, Senin (1/3).

Baznas Bazis telah merenovasi (rombak total) rumah milik Ibu Amsyah warga Kwitang RW 04 dengan luas tanah 40 meter persegi dan total anggaran 50 juta dalam pembangunannya. Pengerjaan renovasi ini memakan waktu satu bulan.

Raut wajah bahagia terpancar dari Ibu Amsyah, yang menempati rumah ini bersama 11 anggota keluarga lainnya. Rumah yang tadinya tidak layak huni dan sering bocor saat hujan kini jadi nyaman ditinggali.

"Terima kasih untuk Baznas dan Pak Wali Kota. Semoga Allah yang membalas semuanya," ujar Ibu Amsyah.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH Luthfi Fathullah mengaku setiap kali ikut meresmikan bedah rumah ia selalu melihat senyum, seperti juga Ibu Amsyah hari ini.

"Doa orang dhuafa sangat mustajab, menghindari musibah. Makanya kita bantu dhuafa. Maka mereka akan mendoakan untuk keselamatan kita bersama," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dengan bersama bergandengan tangan sehingga dapat saling membantu melakukan pemerataan taraf hidup rakyat.

"Kalau kita bergandengan tangan, kita bisa saling bantu melakukan pemerataan taraf hidup rakyat," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi.

Menurut Dhany, penataan berbasis kawasan perlu dilakukan. Lihat Simpang Senen yang dilakukan berbasis kawasan, jadi terlihat perubahannya.

"Kita punya program Community Action Plan (CAP) untuk penataan kawasan kumuh, kalau Bazis bisa berkolaborasi melakukan bedah rumah dan bantu penataan lainnya akan terlihat hasilnya," jelasnya.

Dhany juga mengucapakan terima kasih kepada Baznas Bazis yang telah menghimpun dana dan terlihat manfaatnya.

"Terima kasih untuk Baznas yang sudah menghimpun dana Zis. Sudah terlihat manfaatnya, yuk kita tunaikan kewajiban supaya terlibat dalam pemerataan kesejahteraan," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/As/SAF


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait