Wali Kota Nilai Budidaya Ikan Cupang Dapat Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti Bincang Bincang Kiat Sukses Bisnis Ikan Cupang secara virtual. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menilai budidaya ikan cupang dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Apalagi, saat ini ikan cupang tengah diminati masyarakat termasuk dirinya, yang juga tengah membudidayakan cupang sebagai hobi. Selain itu, budidaya ikan cupang ini tidak membutuhkan ruang yang banyak.

"Kalau dulu ikan cupang tidak banyak jenisnya. Saat ini, sudah banyak jenisnya karena persilangan. Saya juga hanya menggunakan ruang tamu untuk membudidayakannya," ungkap Dhany usai Bincang Bincang Kiat Sukses Bisnis Ikan Cupang secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (14/4).

Dhany mengaku bahwa membudidayakan ikan cupang perlu ketelatenan agar bisa menghasilkan uang. Apalagi ikan cupang merupakan jenis ikan yang tidak ringkih, memiliki daya tahan tinggi, tidak membutuhkan air yang mengalir.

"Saya tidak menjual ikan cupang, cuma pasang rak tapi banyak yang lagi mampir ingin membeli. Ini tentunya bisa dijadikan peluang untuk menambah ekonomi keluarga," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait