Wali Kota Terima Audiensi dengan Ganas Annar MUI

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertemuan ini terkait pendayagunaan warga yang terjerumus dan telah bebas dari narkoba.

Audiensi ini berlangsung, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (14/4).

Ketua Ganas MUI Jakarta Pusat Ferry Iswan mengatakan, pertemuaan ini untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam membangun kreativitas bagi para penyalahgunan narkoba bersama suku dinas terkait.

“Pembangunan kreativitas bagi para penyalahgunaan narkoba untuk berkerja sama dengan intansi yang ada di Pemkot Jakarta Pusat seperti, Sudin PUMKM dan Ketenagakerjaan agar mereka tetap produktif,” jelasnya.

Ferry menambahkan, Ganas Annar MUI juga telah melakukan bimbingan dengan mengarahkannya dalam pengobatan arternatif bagi para penyalahgunaan narkoba yang belum bisa terbebas.

Disamping itu, lanjut Ferry, Ganas Annar MUI akan menguatkan data terlebih dahulu sampai sejauh mana persoalan narkoba di wilayah Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Sukma mendukung niatan tulus dari Ganas Annar MUI atas kepeduliannya dengan melakukan pendekatan aspek spiritual menggunakan nilai-nilai agama Islam dalam membangkitkan semangat bagi para penyalahguna narkoba.

Menurut Ganas Annar MUI, lanjut Dhany, persolan utama terjerumus narkoba ialah lapangan pekerjaan yang kurang memadai.

Untuk itu, lanjutnya, Ganas Annar MUI berniat melakukan kolaborasi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk mengikut sertakan binaannya kedalam program Jakprenur melalui pelatihan ketenagakerjaan.

“Saya berpikir jika kolaborasi ini dikembangkan Sudin-sudin sudah harus siap berkolaborasi dengan Ganas Annar MUI,” tandasnya.    

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait