Wali Kota: Kerja Bakti Jadi Ajang Saling Mengenal

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau rumah pompa. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau lokasi gerebek lumpur, di Jalan Semangat RW 11, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Minggu (7/3).

Dalam tinjauannya, Dhany mengapresiasi kerja sama semua unsur yang terlibat dalam kegiatan gerebek lumpur ini.

"Kerja bakti kalau dilakukan secara bersama masyarakat, pemerintah, dan seluruh sektornya Insya Allah satu kawasan akan tertata, baik kebersihannya maupun lingkungannya," ucap Dhany di lokasi.

Selain itu, Dhany juga menekankan bahwa kerja bakti ini bukan hanya persoalan membersihkan lingkungan, interaksi antara masyarakat dan pemerintah juga sangat diperlukan.

"Dengan kerja bakti ini juga akan timbul rasa saling mengenal, setelah itu timbul rasa trust (kepercayaan), dan ketika trust sudah muncul maka penanganan masalah dapat dilakukan dengan penuh kesahajaan," lanjutnya.

Tidak lupa Dhany juga meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah ke saluran air atau sungai.

"Jangan membuang sampah ke saluran air, karena kerja kita semua ini dampaknya untuk kepentingan kita juga," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga sempat melakukan penanaman pohon jenis Rukem serta menyusuri saluran air hingga ke rumah pompa dan meninjau pengerjaan embung dalam rangka penangan banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Kegiatan gerebek lumpur ini juga turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting, Camat Sawah Besar Prasetyo, Kasudin SDA Ahmad Syaiful, Kasudin LH Marsigit, Kasudin Bina Marga Rakim Sastranegara, Lurah Mangga Dua Selatan Agatha Bayu Putra, serta unsur masyarakat lainnya. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait