Usai Pelatihan Mengemudi SIM A Warga Bisa Mendapat Info Lowongan Kerja

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta Andriansyah. Foto: Berlian Sigit

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta Andriansyah menegaskan, usai mengikuti pelatihan mengemudi SIM A warga bisa mendapatkan info lowongan kerja.

Hal ini diungkapkannya usai membuka pelatihan mengemudi SIM A yang diadakan Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat, di ruang rapat setempat, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (13/10).

Baca Juga: 

Sudin Nakertrans Energi Gelar Pelatihan Mengemudi SIM A

Menurutnya, Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan aplikasi yang menyediakan info lowongan pekerjaan maupun penyalurannya. Salah satunya aplikasi Karir Hub untuk memberikan informasi seluas-luasnya pada masyarakat terkait kegiatan pelatihan dan lowongan pekerjaan.

“Dari situlah nanti kita bisa mendapatkan informasi yang utuh terkait masalah pasar kerja yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Melalui aplikasi itu pula nantinya, lanjut Andriansyah, peserta pelatihan yang sudah dilatih Disnakertrans dan Energi, maupun Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat bisa ditempatkan pada jaringan pasar kerja di aplikasi tersebut.

Sementara itu, Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim menjelaskan, usai menggelar kegiatan pelatihan mengemudi SIM A ini pihaknya juga akan melakukan pelatihan lainnya berupa pelatihan pemanfaatan kain perca berkerja sama dengan J-trust Bank.

“Nanti setelah pelatihan ini kita akan kolaborasi bersama J-trust Bank untuk pelatihan lainnya,” ungkapnya.