Petugas Jangkau PPKS di Pegangsaan

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Kecamatan Menteng dan Kelurahan Pegangsaan melakukan penjangkauan PPKS. Foto: Jofa Magang

Jajaran Kecamatan Menteng dan Kelurahan Pegangsaan melakukan penjangkauan kepada dua orang PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) untuk dilakukan pembinaan.

Wakil Camat Menteng Agung menerangkan, penjangkauan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah yang bekerja sama dengan Sudin Sosial dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Sementara kita di sini untuk PPKS dulu ya, di lapangan nanti kita akan berlanjut sesuai dengan surat tugas selanjutnya," kata Agung didampingi Lurah Pegangsaan Sendy Yusuf, Selasa (31/1).

Menurut Agung, PPKS yang dibawa akan dilakukan penentuan kriteria oleh Sudin Sosial untuk memastikan apakah layak ditempatkan ke panti sosial.

Sementara itu, Kasatpel Sosial Kecamatan Menteng Riza mengatakan, PPKS yang dibawa untuk sementara akan diserahkan ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1 Kedoya yang merupakan tempat transit dari semua hasil penjangkauan.

"Nanti setelah 14 hari kalau tidak ada keluarga yang menjemput, akan diserahkan ke panti yang sesuai dengan kriteria hasil asesmen petugas di panti," tuturnya.