WALIKOTA Jakarta Pusat kukuhkan anggota PASKIBRAKA

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

44 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Jakarta Pusat 2015, Sabtu ( 15/8 ) di Kukuhkan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. Di hadiri para orang tua anggota Paskibraka Jakpus 2015, di Serba guna Kantor Walikota, dalam prosesi pengukuhan tersebut berjalan dengan hikmat dan tenang.

Sebagai anggota Paskibraka harus bangga, karena berkat kerja keras kalian dapat membuahkan hasil, namun juga harus bekerja keras dalam meningkatkan prestasi sekolah sebab kalian ini merupakan penerus bangsa, Pesan Walikota Jakarta Pusat, Mangara saat mengukuhkan anggota Paskibraka Jakpus 2015.

Untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui  proses pemilihan yang sangat panjang, karena itu dengan terpilihnya menjadi anggota paskibraka ini merupakan orang yang di percaya untuk mengemban tugas-tugas dalam melaksanakan upacara besar seperti upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau upacara lainnya.

Sebagai anggota Paskibraka harus dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu menyeimbangkan kegiatan Sekolah serta menjaga sikap sopan dan santun dimanapun berada, karena sebagai anggota paskibraka harus memberi contoh supaya dapat ditiru oleh teman-teman yang lain, sebab ini merupakan kebanggaan orang tua dan guru di sekolah, jelas Mangara.

Dikatakan, dari 250 orang siswa/wi di Jakarta Pusat telah mengikuti proses seleksi, dan terpilih 70 orang terbaik, kemudian diseleksi lagi terpilih 1 orang untuk mewakili Jakarta Pusat di tingkat Nasional dan 6 orang di tingkat Prov. DKI Jakarta. Namun yang tidak terpilih di tingkat provinsi kemudian diseleksi lagi ke tingkat wilayah untuk kemudian diseleksi lagi menjadi 44 orang, ujarnya.

Menurut Ka.Sudin Olah Raga dan Pemuda Jakarta Pusat, Edward, pemilihan anggota Paskibraka berlangsung satu setengah bulan dan pemilihan tersebut sangat ketat sehingga menghasilkan 44 anggota Paskibraka Jakarta Pusat 2015.(AD)