Antisipasi Macet Jelang Ramadan, Sudin Perhubungan Terjunkan 48 Petugas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Sudin Perhubungan menjaga lalu lintas di Stasiun Tanah Abang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna mengantisipasi kemacetan jelang Ramadan 1442 H, Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Kecamatan Tanah Abang menerjunkan 48 petugas untuk mengatur lalu lintas di Pasar Tanah Abang, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Palmerah.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Tanah Abang Thopik Winanto mengatakan, guna mengantisipasi membludaknya arus lalu lintas di tiga titik menjelang Ramadan, pihaknya menyebar sejumlah petugas untuk mengurai kemacetan.

"Hal ini kita lakukan guna memberi kenyamanan bagi warga yang akan berbelanja atau yang menggunakan transportasi kereta api," jelas Thopik saat dikonfirmasi, Senin (5/4).

Ke-48 petugas tersebut terdiri dari 42 Penyedia Jasa Layanan dan Perorangan (PJLP), lima Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu Pegawai Tidak Tetap (PTT).

"Walaupun dengan keterbatasan petugas kita tetap memaksimalkan untuk mengantisipasi kemacetan," ujarnya.

Lebih lanjut Thopik menuturkan, untuk memaksimalkan pengaturan lalu lintas di tiga titik tersebut pihaknya membagi dua shift yakni pagi dan siang. Selain itu, pihaknya juga menempatkan petugas di putaran Karet Tengsin.

"Alhamdulillah, kemacetan yang terjadi baik itu pagi maupun siang bisa kita atasi, sehingga lalu lintas di kawasan tersebut cukup lancar," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day