Camat Gambir: Kerja Bakti Merupakan Momentum Silaturahmi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Camat Gambir (memaki topi berwarna hitam) meninjau pengurasan lumpur. Foto: Git

Camat Gambir Fauzi memimpin kerja bakti bersih lingkungan di jalan Petojo Selatan XI RW 011 Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, Minggu (4/4).

"Kerja bakti kita lakukan secara rutin sesuai dengan arahan gubernur dan wali kota agar setiap hari minggu dilakukan kerja bakti," jelas Fauzi didampingi Wakil Camat Agus Triawan dan Ketua RW 011 Muhammad Toha.

Fauzi menambahkan, kerja bakti gerebek lumpur di RW 011 ini melibatkan 125 personil terdiri dari Sudin Sumber Daya Air, Bina Marga, PPSU, Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, LMK, pengurus RT-RW serta masyarkat terjun langsung ikut dalam kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

"Kegiatan kerja bakti merupakan momentum yang paling tepat untuk melakukan silaturahmi antara pengurus RT, RW, LMK, dan warga masyarakat dengan Pemerintah Daerah (Pemda)," katanya.

Fauzi juga berharap ke depannya, partisipasi aktif warga masyarakat untuk menjaga lingkungan ini tetap bersih agar wilayah RW 011 selalu sehat dan nyaman.

Sementara itu, Lurah Cideng Agus Arpianto menjelaskan, sekitar 12 meter kubik atau 4,4 ton sampah lumpur, ranting pohon, dan sampah rumah tangga berhasil diangkut dengan truk sampah milik Sudin Lingkungan Hidup Jakpus yang langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantargebang.

"Satu hari sebelum pelaksanaan kerja bakti, Kelurahan Cideng membuat surat undangan yang ditujukan kepada Ketua RW 011 dan para Ketua RT, LMK, Kasatpel Sudin SDA, Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota serta instansi terkait, untuk melaksanakan kerja bakti dilingkungannya masing-masing," ujarnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day