Instalasi Plus Jakarta di Lapangan Banteng Kolaborasi Pemkot dan Bank DKI

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Lapangan Banteng. Foto: SAR PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan membangun instalasi penjenamaan kota (city branding) Plus Jakarta (+Jakarta) di Taman Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar.

“Kita akan membuat instalasi yang kekinian. Sesuai deadline, diharapkan Juni sudah bisa terpasang. Hari ini kita cek denahnya, di mana akan terpasang, siapa berbuat apa juga sudah disusun,” ungkap Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, saat meninjau lokasi rencana pembangunan tersebut, Rabu (5/5).

Sejalan dengan tagline kota kolaborasi pada city branding, pembangunan ini juga dilakukan secara kolaboratif dengan menggandeng Bank DKI.

“Saya mengapresiasi Bank DKI yang mau terlibat dalam pekerjaan ini. Saya minta supaya intalasi yang dibangun ini benar-benar berkualitas dan artistik, sehingga jadi daya tarik di lokasi strategis ini,” lanjutnya.

Kepada jajaran yang hadir, Wakil Wali Kota meminta agar semua menjalankan tugasnya dengan maksimal. “Bukan hanya saat membangun tapi juga setelahnya. Jangan sampai kita bisa membangun tetapi tidak bisa merawat. Peran kecamatan dan kelurahan serta Satpol PP juga dibutuhkan untuk mengawasi,” imbuh Irwandi.

Instalasi Plus Jakarta akan dibangun di sisi barat Lapangan Banteng, berhadapan dengan Masjid Istiqlal, dengan lebar 16 meter dan tinggi 2,4 meter.

“Kita mengikuti panduan yang sudah dibuat. Instalasi logo ini kita buatkan dudukan, kurang lebih setengah meter sehingga view-nya dari arah mana saja terlihat lebih bagus. Orang juga bisa naik ke atas, untuk foto-foto di titik yang instagramable ini,” kata Lia mewakili Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ahmad Romdhoni, Kepala Cabang Bank DKI Jakarta Pusat menyatakan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan ini.

“Alhamdulillah Bank DKI diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Pusat. Kontribusi ini penting juga buat Bank DKI, sekaligus sebagai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta kami memang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang ada,” ucapnya. 

 

(Kominfotik JP/SAF)