Pemkot Jakpus Gelar Vaksinasi di RPTRA Karet Tengsin

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan vaksinasi di RPTRA. Foto: Malik Maulana

Guna mendekatkan layanan vaksinasi bagi warga di Karet Tengsin, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) membuka layanan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Karet Tengsin, Tanah Abang, Senin (2/8).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerangkan, pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Karet Tengsin ini merupakan hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar, dan Yayasan Karya Alpa Omega.

Menurutnya dengan adanya vaksinasi di RPTRA Karet Tengsin ini, warga yang belum melakukan vaksinasi dapat segera melakukannya.

"Harapanya warga yang belum divaksin bisa tervaksin, Insya Allah untuk pengembangan selanjutnya jika nanti memang animonya besar kita akan gandeng kolaborator lainnya untuk ikut ambil bagian di RPTRA ini," ungkapnya saat meninjau pelaksanaan vaksin di RPTRA Karet Tengsin.

Tingginya animo masyarakat di wilayah Karet Tengsin ini, membuat layanan vaksinasi dibuka selama empat hari ke depan. Mulai dari tanggal 2-5 Agustus 2021 mendatang.

Sementara untuk kuota vaksinasi, Dhany menjelaskan, pihaknya menyiapkan 100 vaksin perhari. "Jika warga yang datang lebih dari 100 kita akan arahkan di hari berikutnya," jelasnya. 

Dhany juga menekankan dengan adanya kolaborasi dengan berbagai pihak membuat cakupan vaksinasi terhadap warga akan lebih cepat tercapai.