500 Bibit Pohon Buah Akan Dibagikan Saat HBKB di Jalan Suryopranoto Secara Gratis

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Vhatra

Guna mendukung program Pemerintah DKI Jakarta dalam hal penghijauan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Kahaptex akan membagikan bibit pohon produktif atau buah saat pelaksanan Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto.

General Manager Kahaptex Zack Made mengatakan, pihaknya akan membagikan bibit pohon produk kepada warga yang menghadiri kegiatan Car Free Day atau HBKB yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Juni 2022.

"Kemarin kita sudah melakukan 500 bibit pohon produktif dibagikan kepada warga, minggu depan kita akan bagikan lagi 500 bibit pohon produktif secara gratis," kata Zack didampingi PIC Sunardi, usai mengikuti rapat koordinasi persiapan pelaksanaan HBKB, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I Gambir, Rabu (15/6).

"Saya berharap pada pelaksanaannya nanti bibit pohon produktif yang dibagikan akan habis lagi," imbuhnya.

Zack mengungkapkan, adapun jenis pohon produktifnya yaitu pohon nangka, cempedak, mangga, dan sukun. “Ayo kita hijaukan Kota Jakarta, biar lebih segar, nyaman, dan indah," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting sangat menyambut baik  terhadap CSR yang telah peduli untuk menghijaukan Kota Jakarta dengan cara membagikan pohon produktif.

"Car free day atau HBKB tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja atau kegiatan lainnya tapi juga bisa membagikan pohon kepada warga masyarakat, “ ucap Ginting.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, HBKB di wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan setiap bulan minggu ketiga di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

"Saya berharap, warga dapat memanfaatkan HBKB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku," tandasnya.