Adminkesra Lepas Peserta Lomba Tingkat III Penggalang

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan peserta lomba Tingkat III Penggalang. Foto: Malik Maulana

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi melepas peserta Lomba Tingkat III Penggalang, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (12/11). 

Lomba tersebut akan diikuti semua Ranting Pramuka se-Jakarta Pusat.

Fahmi mengungkapkan, lomba ini diikuti sebanyak 42 regu, yang terbagi 21 regu pria, dan 21 regu wanita. Sifat dari lomba ini melatih kreativitas, rekreatif, dan edukatif.

“Karena regu bicara soal kelompok, karena kelompok, bicara soal kerja sama. Kerja sama artinya bagaimana membangun kekompakan, dan kekompakan merupakan elemen dasar dari sebuah organisasi kepanduan dalam hal ini adalah gerakan Pramuka,” katanya.

Menurutnya, pramuka merupakan organisasi yang dibangun untuk kepanduan, dan pada perlombaan nanti di sana anak-anak akan dilatih kedisplinan.

Fahmi juga berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat membangun jiwa akhlak tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, dan juga membangun budi pekerti.

Untuk diketahui, lomba ini diikuti oleh Ranting Pramuka dari delapan Kecamatan se-Jakarta Pusat, nantinya akan dipilih 2 regu pria dan 2 regu wanita terbaik untuk mewakili di Tingkat Provinsi.