Asekbang Buka Evaluasi Renaksi KSD 20

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting  membuka Evaluasi Renaksi (Rencana Aksi) Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 20 tentang program Jakpreneur di kelurahan dan bahan baku murah bagi UMKM.

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk membahas kegiatan dan hambatan-hambatan apa saja yang ditemui terkait target B12 yang akan jatuh tempo pada 12 Desember 2022.

"Salah satu programnya kelurahan mencari Jakpreneur yang baru untuk diinventarisir menjadi Jakpreneur keseluruhan yang ada di Jakarta Pusat, ini hanya pengecekan terakhir untuk memastikan B12 sudah terpenuhi," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (6/12).

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, Jakpreneur di Jakarta Pusat telah melampaui target Provinsi DKI Jakarta. "Target dari provinsi 40 ribu Jakpreneur, tetapi kita sudah melebihi target tersebut lebih dari 40 ribu," tuturnya.

Menurutnya, keberhasilan target ini karena Jakpreneur merupakan wirausaha baru untuk menggerakkan perekonomian keluarga secara mikro. "Kita akan bina terus, harapan kita Jakpreneur di Jakarta Pusat bisa terus berkembang dan menjadi role model," tutupnya.