Bazar Jakpreneur Kecamatan Tanah Abang Hadir Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Bazar Jakpreneur Kecamatan Tanah Abang. Foto: Fairuz Magang

Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami menegaskan, pelaksanaan bazar Jakpreneur Kecamatan Tanah Abang yang dilaksanakan hari ini dan besok untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini diungkapkannya usai membuka pelaksanan bazar Jakpreneur Kecamatan Tanah Abang, di belakang Kantor Kecamatan Tanah Abang, Kamis (23/11).

Dalam kesempatan ini, Dwiarti mengatakan, setelah pandemi yang cukup panjang para pelaku Jakpreneur membutuhkan peningkatan daya jual dan media promosi. Sehingga Sudin PPKUKM, Kecamatan Tanah Abang, dan kelurahan bersinergi membuat kegiatan rutin bazar bagi para anggota Jakpreneur Kecamatan Tanah Abang.

“Bazar ini merupakan wadah setelah adanya beberapa kali pelatihan yang mereka ikuti. Jadi setelah pelatihan kita berikan tempat untuk mempromosikan, atau mereka meningkatkan produknya supaya produknya itu naik level bukan hanya di level bazar saja, tapi bisa masuk ke toko, bisa masuk ke ajang yang lebih besar,” ungkapnya didampingi Kasatpel PPKUKM Kecamatan Tanah Abang Syarif.

Selain itu, kata Dwiarti, juga mengimbau agar masyarakat Kecamatan Tanah Abang yang belum menjadi anggota Jakpreneur agar mengikutinya. Sebab melalui program Jakpreneur masyarakat memiliki kesempatan untuk mempromosikan produknya kepada khalayak luas.

Kegiatan bazar ini, Lanjutnya akan dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama dimulai 23-24 November, sementara tahap dua pada 28-29 November. Dalam kesempatan ini juga pihaknya mengajak warga Kecamatan Tanah Abang untuk membeli produk Jakpreneur.

“Untuk warga jangan sungkan-sungkan belanja produk dalam negeri, karena memang dengan belanja produk dalam negeri kita bisa meminimalisir segala bentuk resesi ekonomi. Dengan belanja produk UMKM ini perputaran uang di masyarakat akan semakin luas, semakin lancar dan meminimalisir efek-efek resiko perekonomian,” tandasnya.