Binroh Pemkot Jakpus Gelar Ibadah Pra Natal dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Dorkas

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Perayaan Pra Natal di Yayasan Panti Asuhan Dorkas. Foto: Andreas Pamakayo

Keluarga Besar Binroh Katolik dan Kristen berkolaborasi dengan KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Ibadah Pra Natal serta bakti sosial, di Yayasan Panti Asuhan Dorkas, Jalan Kramat Sentiong No. 20, RT 05/RW 07, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Kamis (2/12).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan bahwa perayaan Natal bukan hanya sebatas senang-senang saja, tetapi bagaimana menggerakkan kepedulian bagi anak-anak di Panti Asuhan Dorkas ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini tiap tahun dilaksanakan yang tahun lalu di wilayah Cempaka Putih, sekarang di Senen. Semoga bisa terus ke kecamatan lainnya.

"Tahun depan kita akan melakukan bakti sosial di wilayah kecamatan lain, agar sukacita Natal dirasakan oleh semua anak khususnya yatim piatu," ucapnya.

"Saya berharap anak-anak ini mempunyai masa depan yang cerah, dapat meraih cita-cita, berbakti, dan dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Camat Senen Ronny Jarpiko menyatakan bahwa kegiatan perayaan Natal di wilayah sudah berlangsung selama empat kali dan akan bertambah terus di bulan Desember ini.

"Ini (perayaan Natal) menambahkan silaturahmi, kebersamaan, dan toleransi di antara kita. Karena kita sama anak Indonesia di dalam kebhinekaan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Panti Asuhan Dorkas Batseba berharap, melalui kegiatan keagamaan menjelang memperingati Hari Natal dapat meningkatkan semangat dan toleransi antar umat beragama.

"Seperti semboyan kita, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu," katanya.

Untuk diketahui, acara diawali dengan pemberitaan Firman Tuhan dalam Ibadah Pra Natal dipimpin Pdt Poltak YP Sibarani.

Pada kesempatan ini, Binroh Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melakukan bakti sosial dengan memberikan minyak goreng, telur, beras, sabun, handuk, pembalut, masker, handstanitazer, snack, bingkisan dari PT Taspen, serta alat olahraga berupa tenis meja, bola basket, bola voli, dan catur. Yang diterima oleh 42 anak wanita.

Dilanjutkan dengan pemberian uang berjumlah 5 juta dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat, serta gratis biaya kuliah bagi delapan orang anak dari Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Turut hadir dalam perayaan Pra Natal, Kepala Bagian (Kabag) Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat Martua Sitorus, Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala, Lurah Kramat Agus Yachya, dan jajaran terkait lainnya.