Bulan Dana PMI, Irwandi Minta Forum RT/RW Dilibatkan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi bulan dana PMI, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/7). Foto: Angga Rizkyanda

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta Forum RT/RW dilibatkan dalam pengumpulan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2022.

Hal ini diungkapkan Irwandi yang juga sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022 saat rapat koordinasi Bulan Dana PMI, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/7).

Baca Juga: 

Wali Kota Buka dan Kukuhkan Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022

Irwandi menjelaskan, pada pelaksanan bulan dana PMI tahun ini menargetkan Rp 4 miliar, target ini lebih besar dari tahun sebelumnya yakni Rp 3,2 miliar. Untuk itu, dia meminta Forum RT/RW dilibatkan agar lebih mudah berkoordinasi dalam proses pengumpulan bulan dana PMI.

“Kepengurusan Forum RT/RW ini akan terbentuk tanggal 16 nanti, kita tinggal koordinasi dengan forum RT/RW, kita tugaskan mereka untuk mengawal bulan dana PMI di masyarakat,” ungkapnya.

Irwandi menilai dengan melibatkan Forum RT/RW dalam pengalangan bulan dana PMI ini, pencapaian target akan jauh lebih mudah. Menurutnya, Forum RT/RW bisa melaporkan pencapaian hasilnya secara berkala kepada lurah.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menerangkan, masing-masing RT dan RW mendapatkan satu map bulan dana PMI yang nilai minimalnya Rp 400 ribu, untuk Kelurahan mendapatkan tiga map dengan nilai yang sama. Sementara Kecamatan mendapatkan satu map dengan nilai Rp. 7 juta.

“Hari ini kita validasi jumlah RT/RW yang ada di kelurahan, jangan sampai salah. Karena kita harus realisasikan target, syukur-syukur lebih dari target realisasi kita,” tandasnya,