Camat Cempaka Putih Tantang Wirausaha Baru Buat Pameran

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru, Kecamatan Cempaka Putih, di RPTRA Beringin, Selasa (25/10). Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Cempaka Putih Fauzi memberikan tantangan bagi para wirausaha baru Cempaka Putih untuk membuat pameran hasil karya pasca-pelatihan wirausaha dan industri baru yang dilakukan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM).

Hal ini diungkapkannya usai membuka Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru, Kecamatan Cempaka Putih, di RPTRA Beringin, Selasa (25/10).

Fauzi mengharapkan, dengan adanya pelatihan wirausaha baru bagi warga Kecamatan Cempaka Putih dapat melahirkan para pelaku usaha baru kedepannya.

Ia juga memberikan tantangan pada 40 warga yang mengikuti pelatihan ini untuk membuat karya dari hasil mesin jahit yang diberikan Sudin PPKUKM untuk para warga memulai usahanya. Karya tersebut, nantinya akan dipamerkan akhir Desember mendatang.

“Saya challenge mereka akhir Desember untuk membuat pameran dari apa yang telah dibuat. Sehingga nantinya mereka tidak hanya menerima bantuan mesin jahit saja, tapi supaya alat yang diberikan itu digunakan dengan sebaiknya,” ungkap Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga meminta para warga yang mendapatkan pelatihan ini untuk bekerja sama dengan pengelolaan sampah seperti bank sampah yang ada di RW.

Menurutnya, kerja sama dengan bank sampah diharapkan warga bisa mengolah dan memanfaatkan sampah menjadi karya yang memiliki nilai tambah ekonomi.

“Seperti kain perca ini bisa dibuat tempat tissue, atau bekas pembungkus susu bisa dibuat kartu nama,” tandasnya.