DWP Satpol PP Jakpus Gelar Senam dan Lomba di Lapangan Banteng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

DWP Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat gelar senam dan perlombaan di Lapangan Banteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dharama Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar senam dan perlombaan di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (30/9).

Dalam kesempatan ini, Ketua DWP Satpol PP DKI Jakarta Witri Arifin mengatakan, kegiatan senam dan perlombaan ini merupakan pertemuan rutin yang di dalamnya diadakan kegiatan menarik dan variatif. 

Kegiatan ini, lanjutnya, juga menjadi ajang silaturahmi bersama ibu-ibu DWP Satpol PP Jakpus dan DKI Jakarta, agar tetap sehat, ceria, dan makin cantik.

“Kita ingin ibunya sehat, bugar dapat mendampingi bapaknya dengan ceria, dan bapak-bapak bisa menghasilkan kinerja yang baik untuk Satpol PP DKI Jakarta,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DWP Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Purba menyatakan, ke depan akan terus melakukan kegiatan pertemuan rutin ini bergilir di delapan Kecamatan.

Menurutnya, pertemuan rutin ini dilakukan dalam 2 bulan sekali. Kegiatan yang dilakukan pun akan berbeda di tiap kecamatan.

“Bergilir, sekarang di Kecamatan Sawah Besar ini adalah yang ke dua. Untuk pertemuan berikutnya biasanya kita cek dahulu bersama tim, siapa lagi, dan wilayah mana lagi yang jadi tuan rumah,” jelasnya.

Melinda mengharapkan, dengan kegiatan ini semua anggota DWP Satpol PP Jakpus dapat menjalin silaturahmi sekaligus melakukan olahraga. Selain itu, juga meningkatkan team work antar ibu-ibu DWP.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menekankan, keberhasilan para suami yang merupakan anggota Satpol PP DKI Jakarta tidak lepas dari hebatnya wanita yang mendampinginya. Sehingga, para istri yang telah mendampingi ini perlu diberikan satu ruang aktivitas kegiatan yang banyak seperti yang dilakukan hari ini.

“Contohnya olahraga bersama untuk membuat mereka sehat, bugar, ceria, memiliki keahlian, dan keterampilan. Terus bisa mendampingi dan mendukung suami sebagai Satpol PP dan terakhir menjadi keluarga sehat serta bahagia,” tandasnya.