Gelar Gemarikan, Sudin KPKP Targetkan 3.000 Peserta

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto diambil jauh sebelum pandemi Covid-19. Foto: dok Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan kembali menggelar kegiatan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) tahun ini.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi mengungkapkan, kegiatan Gemarikan di wilayah Jakarta Pusat ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Tahun ini kegiatan Gemarikan akan kembali diadakan.

Ia menargetkan 3.000 peserta dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat dapat mengikuti kegiatan ini.

“Kita akan adakan di sekolah-sekolah di delapan kecamatan untuk mengkampanyekan Gemarikan kepada para siswa,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/1).

Penty menjelaskan, kegiatan Gemarikan ini dilakukan guna mensosialisasikan pada siswa pentingnya mengkonsumsi ikan bagi tumbuh kembang anak usia dini. Untuk mendukung kegiatan ini pihaknya juga akan mengajak pendongeng guna memberikan pemahaman pada siswa.

“Jadi kita ingin menanamkan pada siswa untuk mengkonsumsi ikan sejak dini karena bagus untuk kecerdasan dan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Terkait kapan pelaksanaan kegiatan Gemarikan ini, Penty menjelaskan, waktu pelaksanaanya masih dikoordinasikan. Namun, kemungkinan kegiatan ini akan dilakukan sebelum lebaran.