HBKB Jalan Suryopranoto Sebagai Ajang Kreasi, Kreativitas, dan Silahturahmi

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau pelaksanaan HBKB di Jalan Suryopranoto. Foto: Fairuz Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali mengadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlangsung di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (16/10) pagi.

Seperti biasa pada HBKB sebelumnya juga diisi dengan kegiatan senam kreasi, Tarian Lenggang Nyai dari SMKN 27 Jakarta, dan live musik.

Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat juga membuat flying fox bagi warga yang ingin merasakan terjun dari ketinggian. Serta balai kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang disiagakan untuk mengecek tekanan darah, berat badan, dan tinggi badan.

Sudin Perhubungan, Satpol PP, TNI dan Polri disiagakan menjaga pelaksana HBKB agar berjalan dengan kondusif.

Dalam HBKB kali ini, Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin turut bernyanyi bersama warga dengan membawakan lagu berjudul Jubaedah.

Iqbal mengatakan, warga masyarakat selalu memanfaatkan area Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Utara ini sebagai tempat berkumpul, menjaga kesehatan dengan berolahraga, dan bersilaturahmi.

"HBKB ini sebagai ajang kreasi, kreativitas, dan silahturahmi bagi warga sekitar," katanya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Ke depan, lanjut Iqbal, diharapkan HBKB kembali berjalan lebih meriah agar dapat menarik minat masyarakat dalam menjaga kesehatan dan tali silaturahmi.