Kabag Kesra Apresiasi Atas Eksistensi FKMT

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pengukuhan dan rapat kerja pengurus FKMT. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Achmad Joehandi menghadiri kegiatan pengukuhan dan rapat kerja pengurus Forum Komunikasi Masjid Ta’lim (FKMT) di Kantor Kementerian Agama, Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (14/12).

Dalam sambutannya, Achmad Joehandi mengatakan, FKMT ini merupakan organisasi yang sudah lama terbentuk, namun hingga sekarang ini masih eksis dan berjalan aktif.

“Saya memulai karir PNS dari tahun 1997, nah saat itu saya menjadi staff Kesra di Wali Kota Jakarta Selatan dan sudah mengurusi organisasi FKMT ini.  Artinya sudah 20 tahun lebih berdiri,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengimbau, agar pemilihan ketua serta para anggota FKMT sejatinya berasal dari Jakarta Pusat. “Organisasi yang sudah lama terbentuk ini otomatis semakin solid atas para anggotanya, kesolidan itu hendaknya terbentuk dari sikap Tawassuth yakni, tidak memihak di satu sisi seperti contoh, untuk kepengurusan bisa diambil dari perwakilan di delapan kecamatan Jakarta Pusat atau tidak membedakan anggota ta’lim yang NU atau Muhammadiyah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Jakarta Pusat Uang mengatakan dengan pengukuhan ini berarti legalitas keanggotaan FKMT Jakarta Pusat sudah legal.

Dia juga menekankan agar keberadaan FKMT yang beranggotakan dari delapan kecamatan ini dapat memberikan perubahan-perubahan dalam masyarakat, setidaknya dalam dua hal yakni sumber daya moral, dan spiritual.

Menurutnya, setiap anggota FKMT ini wajib menerapkan sikap solid yakni, solihah ikhlas dalam berdakwah.

“Terpilih sebagai ketua yaitu Ustazah Zaydah untuk tahun 2022-2027, semoga dapat memberikan kebaikan untuk semua hal dan juga dapat berkembang tidak hanya dalam hal keagamaan, namun juga sosial kemasyarakatan,” tutupnya.