Kampung Bali Jadi Kawasan Unggulan Penataan Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Kampung Bali. Foto: pusat.jakarta.go.id

Program penataan wilayah di Jalan Hasbi, Kelurahan Kampung Bali menjadi salah satu kawasan unggulan penataan wilayah di Kecamatan Tanah Abang.

Hal ini diungkapkan Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami usai membuka bazar Jakpreneur di belakang Kantor Kecamatan Tanah Abang, Kamis (23/11).

Menurutnya, progres penataan di Kampung Bali saat ini sedang berjalan bahkan sudah ada yang mencapai 100 persen pengerjaan. Penataan wilayah di Kelurahan Kampung Bali ini nantinya akan dipercantik, sehingga memberikan kenyamanan bagi warga yang berinteraksi di lokasi tersebut.

“Jadi yang sedang hits penataan wilayah di Kecamatan Tanah Abang, adalah penataan di Kampung Bali. Jadi sisi kali di Jalan Hasbi akan dirapikan, jembatannya akan di beautifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, nantinya akan ada perpustakaan di lokasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca warga. Serta kehadiran perpustakaan ini juga dapat memberikan hal positif bagi warga yang berinteraksi.

“Warga yang hobi nongkrong di sana agar bisa bermanfaat dan lebih positif ditaruhlah pojok baca," katanya.

Selain Kelurahan Kampung Bali, progres penataan wilayah di kelurahan lainnya di Kecamatan Tanah Abang sudah mencapai 100 persen pengerjaan.

Terkait lokasi penataan wilayah kelurahan lainnya, Dwiarti mengungkapkan, untuk Kelurahan Kebon Kacang berada di Jalan Kebon Kacang 24 RT 07, Kelurahan Kebon Melati penataan dilakukan di Jalan Dukuh Pinggir III Rt 001, Kelurahan Petamburan penataan di lakukan di Jalan KS Tubun Gang Lurah RT 09, Kelurahan Karet Tengsin lokasi penataan berada di Jalan Karet Pasar Baru Barat V, RW 04, Kelurahan Benhil penataan dilakukan di Jalan Administrasi Gang Lingkungan RT 09, Kelurahan Gelora penataan dilakukan di Jalan Gelora IX dan Jalan Gelora VII RT 006.