Kecamatan Cempaka Putih Kolaborasi dengan Yayasan Rumah Yatim Salurkan 500 Paket Beras

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian secara simbolis menyerahkan bantuan di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (1/3). Foto: Danar Pusung

Kecamatan Cempaka Putih menyalurkan 500 paket beras 5 kg dan 50 meja belajar dari Yayasan Rumah Yatim Cempaka Putih kepada para yatim, duafa, dan lansia.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di aula kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (1/3).

Andri Ferdian mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang baik dari Yayasan Rumah Yatim, bukan hanya sekedar membina dan mengurus anak-anak yatim melainkan memberikan bantuan.

"Yayasan Rumah Yatim memiliki kegiatan-kegiatan yang luar biasa, baik dari segi pendidikan dan sosial seperti ikut membantu jika ada bencana dan perbaikan rumah tinggal bagi kaum duafa," katanya.

"Kegiatan seperti ini membuat setiap kolaborator di Cempaka Putih berkembang di tengah sulitnya keadaan pandemi saat ini," imbuhnya.

Menurutnya, ini merupakan kolaborasi pertama bersama Yayasan Rumah Yatim, nantinya pihak Kecamatan Cempaka Putih akan terus berkolaborasi dengan Yayasan Rumah Yatim yang memiliki banyak kegiatan.

"Banyak kegiatan-kegiatan Yayasan Rumah yatim yang bisa kita kolaborasikan mulai dari kesehatan, pendidikan, dan perekonomian," jelasnya.

Andri juga berharap, semoga ke depan akan lebih banyak lagi kolaborator yang bisa membantu warga Cempaka Putih khususnya yang belum ter-cover oleh bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Saya yakin banyak dari warga kita yang ingin mendonasikan sebagian hartanya, namun masih milih-milih karena ingin melihat terlebih dahulu kredibilitas karena banyak juga yang menipu dan kegiatannya tidak ada. Saya harap kepada para donatur menggunakan yayasan yang legal, salah satunya Yayasan Rumah Yatim ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, 500 paket beras 5 kg ini diberikan kepada yatim dan duafa yang ada di tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Cempaka Putih dengan pembagian 150 paket untuk Kelurahan Cempaka Putih Timur, 150 Paket Kelurahan Rawasari dan 200 paket Kelurahan Cempaka Putih Barat, serta 50 meja belajar lipat untuk TK dan Paud.