Kelurahan CPT Sulap Semak Belukar Jadi Tempat Joging Track

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Joging track dengan taman, di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) menyulap tempat puing semak belukar menjadi joging track dengan taman, di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya, RW 08 RT 02, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lurah Cempaka Putih Timur (CPT) Shinta Purnama Sari menjelaskan bahwa penataan kawasan unggulan sebagai salah satu barometer kinerja pada masing-masing kelurahan.

“Penataan kawasan unggulan ini dimulai dari Oktober minggu ketiga, kami mulai menata kawasan ini untuk menjadi kawasan unggulan di Kelurahan Cempaka Putih Timur," ucap Shinta.

Menurut Shinta, alasan dijadikannya lokasi ini sebagai kawasan unggulan karena sebelumnya lokasi ini terdapat puing semak belukar yang tidak terawat.

“Lokasi ini sebelumnya menjadi tempat buang puing dan banyak semak belukar, padahal bersebelahan dengan lokasi urban farming, sehingga kami memilih lokasi ini sebagai tantangan untuk merubahnya," terang Shinta.

Dengan ditatanya lokasi ini, warga yang biasa melewati lokasi ini sangat senang karena lingkungan menjadi bersih dan tidak ada puing serta semak belukar lagi.

“Jadi kemarin banyak ibu-ibu pulang dari terapi di RS Islam, mereka memang sering melewati lokasi ini, dan Alhamdulillah mereka senang sekali melihat perubahan di tempat ini,” ungkapnya.

Nantinya menurut Shinta, di lokasi ini akan dibagi jadi empat zona dengan panjang luasan 300 meter, yaitu zona pelatihan, zona perkebunan sayur mayur, zona taman, joging track untuk lansia, dan zona penataan pedagang tanaman hias.

“Terima kasih buat SKPD dan UKPD yang sangat mendukung kami Kelurahan CPT untuk melakukan penataan di wilayah ini, juga untuk CSR dan bantuan dari semua pihak yang membantu penataan wilayah ini,” tutup Shinta.