Kelurahan Kebon Melati Gelar Rabu Tertib

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Satpol PP memberikan imbauan kepada PKL agar tidak berdagang di atas trotoar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jajaran Kelurahan Kebon Melati beserta masyarakat melakukan Rabu Tertib disepanjang Jalan KH. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Sekretaris Kelurahan Kebon Melati Indrawan Prasetyo menerangkan, dalam kegiatan Rabu tertib ini, belasan petugas gabungan dilibatkan mulai dari Petugas Satpol PP,  PPSU, FKDM, hingga tokoh masyarakat.

"Petugas Satpol PP yang kita libatkan sebanyak lima personel, petugas PPSU lima personel, FKDM tiga orang, Babinsa satu personel, ASN Kelurahan Kebun Melati dua personel, dan tokoh masyarakat dua orang," terangnya saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan ini, lanjut Indrawan, para petugas melakukan penyisiran PKL yang disepanjang Jalan KH. Mas Mansyur. Petugas juga melakukan imbauan persuasif pada para PKL yang berada di atas trotoar untuk tidak berdagang di area tersebut.

"Kita imbau para pedagang untuk tidak berdagang di trotoar, jika ada pedagang yang membangun barang semi permanen di lokasi kita bongkar dan kita kembalikan pada pedagang tersebut," jelasnya.