Kelurahan Pasar Baru Berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Gelar Vaksinasi di Pasar Metro

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Pasar Metro Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (12/9). Foto: Danar Pusung

Kelurahan Pasar Baru berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Sawah Besar melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Pasar Metro Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (12/9).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pasar Baru Nunung mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah libur.

"Covid-19 masih ada, jadi kita tetap melaksanakan kegiatan vaksin karena masih ada warga masyarakat yang belum vaksin," kata Nunung.

Menurutnya, sasaran vaksinasi Covid-19 yakni kepada anak-anak dewasa yang belum vaksin seperti ojek online (ojol) warga yang mau belanja di Pasar Baru atau lainnya.

"Vaksin tidak hanya diberikan kepada yang belum menjalani vaksin, tapi juga melayani vaksin kedua dan Booster, dengan jenis vaksin Frizer. Target tiap hari 100 orang," ungkapnya.

"Saya imbau kepada warga masyarakat tetap disiplin menjalani prokes, memakai masker, cuci tangan, dan bagi warga yang belum vaksin ke tiga segera dilaksanakan," tambahnya.

Sementara itu, Bebbi (35) warga Jakarta Timur mengaku belum melakukan vaksinasi dosis kedua. Untuk itu, sebelum melanjutkan perjalanan ke kantor ia sempatkan di Pasar Metro Pasar Baru.

"Saya ingin menjalani vaksin kedua kebetulan lagi mau kerja ada posko vaksinasi di Pasar Metro jadi langsung mampir sekalian," jelasnya.

Ia mengaku, setelah menjalani vaksin kondisi badannya menjadi lebih baik dan segar, sebelumnya saya suka sakit-sakitan.

"Mudah-mudah setelah vaksin kedua ini badan saya lebih sehat lagi. Saya harap yang belum vaksin segera menjalani vaksin supaya sehat selalu," tandasnya.