Lurah Paseban: Manfaatkan Kesempatan BIAN untuk Jaga Tumbuh Kembang Anak

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Lurah Paseban Parsiyo menghadiri acara imunisasi untuk anak di Sekertariat RW 02, Jalan Kramat Sawah III, Gang 3, Kecamatan Senen, Foto: Zaki

Lurah Paseban Parsiyo, mengimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak usia 9-59 bulan agar memanfaatkan kesempatan momen Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk melaksanakan imunisasi.

"Untuk para orang tua, segera manfaatkan kesempatan ini (untuk imunisasi) agar tumbuh kembang (anak) betul-betul terjaga," ucapnya ketika menghadiri acara imunisasi untuk anak usia 9-59 bulan yang dilaksanakan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan Kelurahan Paseban di Sekertariat RW 02, Jalan Kramat Sawah III, Gang 3, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).
|
Parsiyo mengatakan imunisasi ini dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

"Imunisasi diberikan untuk menunjang tumbuh kembang anak, menjadikan anak lebih kuat dan memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga terhindar dari segala macam penyakit dengan melakukan imunisasi lengkap," jelasnya.

Parsiyo menuturkan imunisasi ini diselenggarakan secara bergantian di bulan Agustus ini untuk setiap RW yang ada di Kelurahan Paseban.

"Penentuan titik vaksinasi atau imunisasi dilakukan di sekertariat RW ataupun PAUD (pendidikan anak usia dini) dan Taman Kanak-kanak (TK)," tuturnya.
Di lokasi yang sama, Linda warga RT 9 RW 2, sengaja membawa kedua buah hatinya untuk  melakukan imunisasi. Menurutnya imunisasi penting untuk kesehatan anak-anaknya.

"Penting sekali imunisasi untuk anak kita sejak dini, agar nantinya anak-anak kita tidak terkena penyakit menular ataupun penyakit lainnya," ucapnya.