Lurah Petojo Utara Tata Jalan Cideng Timur

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Petojo Utara meninjau penataan kawasan di Jalan Cideng Timur. Foto: Angga Rizkyanda

Lurah Petojo Utara Indarto menerangkan, penataan wilayah ini berada di Jalan Cideng Timur RT 06/04, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Menurutnya penataan ini dilakukan di lokasi tersebut, akibat lokasi eksisting tidak terawat. Serta dijadikan lokasi bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) untuk tinggal. Selain itu, kondisi trotoar juga sudah mulai rusak. Sehingga menganggu pejalan kaki yang melintas.

“PPKS sudah kita pindahkan, kita pulangkan ke daerah asalnya. Kita bekerja sama dengan dinas sosial,” ungkapnya.

Indarto memaparkan, konsep penataan kawasan di Jalan Cideng Timur ini dilakukan dengan memperbaiki trotoar yang rusak melalui Sudin Bina Marga, serta perbaikan saluran melalui Sudin SDA, dan finishing akhir dengan taman sisi trotoar agar lebih indah dan rapi.

“Saat ini sudah 90 persen pengerjaanya, tinggal finishing tanah dan tanaman untuk sisi jalan. Target kita akhir Desember sudah rampung dikerjakan,” jelasnya.

Terkait tujuan penataan ini, Indarto mengatakan, kawasan Cideng Timur ini merupakan kawasan unggulan yang area ini terdapat pasar dan sekolah yang sering dilalui warga. Penataan ini dilakukan untuk membuat warga yang melintas dijalan ini untuk ke pasar ataupun sekolah merasa nyaman dan aman.

“Nantinya kita juga akan melakukan patroli rutin untuk mengatasi parkir liar, sebab kawasan ini seringkali dijadikan lokasi parkir akibat dekat dengan pasar,” tandasnya.