Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Digelar di Benhil

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Majelis Asmaul Husna, Gang Sepakat No. 16, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Selasa (25/1) malam. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Majelis Asmaul Husna, Gang Sepakat No. 16, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Selasa (25/1) malam.

Dhany Sukma menyambut baik peringatan Maulid Nabi ini karena bisa meredam panasnya suhu menjelang masa transisi kepemimpinan Ibu kota.

"Dengan adanya peringatan Maulid Nabi yang disertai Majelis Dzikir bisa lebih membuat adem situasi, dengan mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban manusia di dunia ini," ucapnya saat ditemui disela-sela acara.

Dhany menjelaskan Maulid Nabi ini juga sebagai ajang silaturahmi para habaib, ulama bersama TNI, Polri, gubernur, dan jajaran pemerintahan lainnya. Serta berpesan agar semuanya bisa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita semua harus meneladani akhlak Rasulullah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar menciptakan kebahagiaan di dunia dan akhirat," katanya.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalan kegiatan keagamaan karena masih dalam masa Pandemi.

"Imbauannya kegiatan-kegiatan keagamaan Kita tetap berpegang teguh pada prokes Covid-19, dan sebagai bentuk ikhtiar kita coba mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti layanan vaksinasi," tutupnya.