Mudik Lebaran, Camat Kemayoran: Bisa Titip Kendaraan di Kantor Kelurahan atau Kecamatan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Kemayoran Asep Mulyaman. Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengimbau warganya yang akan pulang mudik untuk merayakan lebaran dan tidak membawa kendaraan bisa menitipkan ke kantor kelurahan terdekat atau kecamatan.

"Warga yang mudik tidak pakai motor atau mobil, bila was-was meninggalkan di rumahnya bisa menitipkan di kantor kelurahan ataupun kecamatan. Dengan menunjukan STNK, silakan berkoordinasi saja," kata Asep saat dikonfirmasi, Selasa (26/4).

Menurutnya, selama tempat penitipan masih tersedia, silakan warga datang ke kelurahan atau kecamatan dan mengisi data terkait penitipan kendaraan. Nantinya kendaraan motor atau mobil akan dijaga petugas piket.

"Nanti ada petugas piket yang jaga secara bergantian. Jangan simpan barang berharga di mobil dan motor ditinggalkan, serta di kunci ganda kendaraannya untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan," imbaunya.

Ia juga berpesan kepada warga saat akan mudik lebaran, supaya melakukan pengecekan kembali rumahnya sebelum ditinggalkan. Selain itu, melaporkan kepada RT dan RW, serta menitipkan pada tetangga yang dapat dipercaya.

"Warga yang mau mudik lebaran, tolong titipkan ke tetangga kanan dan kiri yang tidak pulang kampung, ini untuk kepentingan kita semua jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tetangga bisa mengambil tindakan secepatnya,“ ujarnya.

"Jangan lupa memastikan mengunci pintu, mencabut aliran listrik, menutup kran air, serta mencabut slang kompor gas," tutupnya.