Pasukan Pelangi Bersama Warga Kebon Kosong Bahu Membahu Bersihkan Lingkungan

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pelaksanaan kerja bakti gerebek lumpur di RW 05 Kelurahan Kebon Kosong. Foto: Dwi Arif

Warga RW 05 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat bergotong royong bahu membahu bersama petugas Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan kerja bakti gerebek lumpur.

Gerebek lumpur ini dipimpin langsung Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany didampingi Lurah Kebon Kosong Alfalast, beserta jajaran terkait.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi antusias warga yang turut serta bahu membahu membersihkan lingkungannya sendiri," ujar Denny.

Setelah meninjau gerebek lumpur di RW 05, menurut Denny, masih perlu adanya perbaikan lebih lanjut untuk saluran air di wilayah Kelurahan Kebon Kosong. "Inikan kita lakukan penanganan skala ringan, nantinya untuk skala agak besar perlu adanya tindakan lebih lanjut," terang Denny.

Aspem juga berpesan kepada seluruh warga Kebon Kosong agar terus menjaga dan membersihkan wilayahnya sendiri agar lingkungan di sini menjadi lebih sehat.

“Untuk warga Kebon Kosong jangan pernah bosen membersihkan lingkungannya, dan kegiatan ini mesti terus dilaksanakan demi kenyamanan masyarakat. Kami di tingkat kota pasti selalu mendukung," imbau Denny.

Dalam kerja bakti gerebek lumpur ini mengerahkan 300 personel pasukan pelangi dan stakeholder yang terdiri dari, PPSU, SDA, LH, Bina Marga, Pertamanan, Perhubungan, Satpol PP, Satuan Brimob, Gulkarmat, dan Tim PPK Kemayoran.