Pemkot Jakpus Akan Relokasi Pedagang Sate Taichan ke Senayan City

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi terkait aduan masyarakat tetang keberadaan pedagang sate taichan, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (19/1). Foto: Maulana

Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan relokasi pedagang sate taichan yang berada di sepanjang Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gelora, Kecamatan tanah Abang.

"Rencananya para pedagang sate taichan akan direlokasi ke Senayan City. Kita juga telah berkoordinasi dan pihak Senayan City bersedia menampung kurang lebih 30 sampai 40 pedagang," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat memimpin rapat koordinasi terkait aduan masyarakat tetang keberadaan pedagang sate taichan, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (19/1).

Sebelumnya, kata Bakwan Ferizan Ginting, akan mendata terlebih dulu berapa banyak pedagang yang ada dan untuk teknisnya akan dikordinasikan selanjutnya.

"Tempatnya memang sudah ada hanya teknisnya nanti diatur kemudian setelah sudah dapat data secata akuratnya," katanya.

"Kita akan sosialisasikan, jika melebihi kapasitas, mungkin akan diberi jadwal bergantian dua hari sekali atau bagaimana. Mudah-mudahan cukup," imbuhnya.

Melihat situasi pandemi Jakarta dalam level 2, ia juga meminta pihak Senayan City untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan mengatur pedagang dan pengunjung.

"Diatur jarak antar pedagang dan pengunjung, serta keluar masuknya dan bolehnya berapa lama," pintanya.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Pusat M. Yasin Pasaribu, Kasatpol PP Bernard, Kepala Seksi PPKUKM Vicky, Manajemen Senayan City Wisnu, Bagian Hukum, Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan, Camat Tanah Abang serta perwakilan Kelurahan Gelora.