Pemkot Jakpus Bersihkan Underpass Jalan Angkasa dan Gandhi Kemayoran

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang melakukan penyemprotan di Underpass Jalan Angkasa. Foto: Daffa Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan kerja bakti gerebek lumpur di Underpass Jalan Angkasa dan Gandhi Kemayoran, Minggu (18/12) pagi.

Gerebek lumpur kali ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting didampingi Kepala Bagian (Kabag) Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Jakarta Pusat Martua Sitorus berserta jajaran terkait.

Mengerahkan 140 pasukan pelangi serta tiga unit mobil damkar, dua unit jetting combi dari Sudin Sumber Daya Air (SDA), dan dua unit truk tangki milik Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kerja bakti gerebek lumpur di dua lokasi ini merupakan arahan dari provinsi dan wali kota untuk bersih-bersih, trotoar dan lingkungan.

"Selain ini merupakan arahan dari provinsi dan wali kota, tetapi kita juga secara rutin telah melakukan kerja bakti gerebek lumpur pada setiap hari Minggu," katanya, saat meninjau gerebek lumpur di Underpass Jalan Angkasa.

Dia menambahkan bahwa gerebek lumpur ini dilakukan juga untuk mengantisipasi kemungkinan genangan ketika hujan lebat. 

"Tadi kita juga lihat bersama SDA membersihkan saluran dan tali-tali air yang berada di underpass. Pompa air di sini juga sudah berjalan dengan bagus," jelasnya.

Bakwan Ferizan Ginting juga meminta kepada para warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, agar terhindar dari berbagai penyakit.