Pemkot Jakpus Lakukan Pembinaan Tiga SD Calon Adiwiyata di Johar Baru

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Pemkot Jakpus Lakukan Pembinaan Tiga SD Calon Adiwiyata di Johar Baru

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pembinaan di tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) Calon sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi  DKI Jakarta Tahun 2022. Pembinaan dilaksanakan di SDN 09, 10 dan 29, Johar Baru, Rabu (10/8).

Sub Koordinator (Subkoor) Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Kota Administrasi Jakpus, Budi Kristina mengatakan, pembinaan beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Johar Baru hari ini dilaksanakan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya menjelang penilaian Adiwiyata pada akhir Agustus ini.

"Sesuai dengan tupoksinya masing masing pihak SKPD melakukan, seperti dari pihak kesehatan melakukan kunjungan di ruang UKS. Mereka melihat dokter kecil dan sarana prasarana terkait tempat tidur, obat-obatan, tempat sampah dan juga kunjungan ke kantin. Begitu juga untuk SKPD lainnya mengunjungi lokasi yang menjadi tupoksinya,"katanya.

Kristina menuturkan persiapan yang dilakukan setiap sekolah cukup baik dan  telah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

"Ini hanya penambahan saja, unit terkait memberikan edukasi dan akan diberikan tempelan-tempelan berisi edukasi untuk para siswa. Misalnya keran dibuka langsung dimatikan, terus hemat energi dari listrik, itu sudah terpasang di sekolah di SD 09 Johar Baru,"tuturnya.

"Harapannya, semoga dengan adanya pembinaan ini  menambah semangat dan Insya Allah bisa meraih gelar di sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di (tahun) 2022,"harapnya.