Pemkot Jakpus Terima Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memegang penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian HAM. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menerima penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) di Golden Ballroom Hotel Sultan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Senin (12/12).

Penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, yang diberikan dalam rangka peringatan Hari HAM sedunia yang diinisiasi Kementerian HAM Republik Indonesia.

Dhany Sukma mengungkapkan, ini merupakan suatu yang membanggakan sekaligus sebuah tantangan untuk terus ditingkatkan dalam mengedepankan HAM dalam setiap pembangunan.

Dhany menuturkan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat memiliki banyak program HAM salah satunya, membuat rencana aksi nasional HAM yang dilaksanakan tiap jajaran baik di tingkat kelurahan, kecamatan ataupun tingkat kota.

"Penyelenggaranya ialah bagian hukum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang aktivitasnya melibatkan masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan baik itu RT-RW, PKK, dan lainnya, semua kita sosialisasikan terkait dengan penegakan HAM di Jakarta Pusat," tuturnya.

Pelayanannya, lanjut Dhany, karena berbasis online maka otomatis orientasinya adalah pemenuhan seluruh Aspek HAM. "Kita akan terus tingkatkan sehingga menempatkan nilai-nilai HAM di setiap kebijakan maupun layanan publik," tutupnya.