Penataan Wilayah Kelurahan Kebon Kelapa Komprehensif di Kecamatan Gambir

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Gambir Andri Ferdian. Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Gambir Andri Ferdian menyebut program penataan di Jalan Pintu Air 2, wilayah Kelurahan Kebon Kelapa menjadi paling komprehensif, karena melibatkan berbagai pihak mulai dari UKPD terkait hingga CSR dari kolaborator.

Menurutnya, kawasan Jalan Pintu Air 2 sebelumnya tidak tertib karena banyak pedagang kaki lima, dan parkir liar. Untuk itu, akan dipercantik.

“Saluran yang selama ini tertutup dilakukan pengerukan, pembongkaran tenda pedagang, dan rencana kerja sama parkir dengan pihak hotel Red Top,” terangnya, saat dikonfirmasi, Jumat (25/11).

Andri menjelaskan, bagi para pedagang di lokasi nantinya akan mendapatkan bantuan 35 tenda dari Bank DKI untuk berjualan. Selain itu, lokasi para pedagang ini akan diusulkan menjadi lokasi JP agar mendapatkan pembinaan.

“Selasa (29/11) mendatang akan diadakan serah terima tenda dari Bank DKI kepada para pedangan di Kelurahan Kebon Kelapa. Penataan kawasan ini diharapkan menjadi kebaikan tidak hanya diperindah tapi mengangkat harkat semua warga. Tidak hanya pedagang, tapi warga yang melintas maupun yang membeli merasa nyaman,” jelasnya.

"Progres penataan di Jalan Pintu Air 2 tersebut telah mencapai 60 persen," imbuhnya.

Selain di Jalan Pintu Air 2, penataan juga dilakukan di lima kelurahan lainnya. Kelurahan Gambir di Jalan Tanah Abang Timur, Kelurahan Petojo Selatan di RW 05, Cideng di Jalan Cikande, Duri Pulo di Jalan Pemadam 1, Petojo Utara di Jalan Cideng Timur RW 04.