Penertiban Bawah Jembatan Pipa Air KBB Kampung Bali Libatkan Tiga Pilar Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Maulana Yusuf | Editor: Shendy Adam

Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Utami didamping Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati di lokasi penertiban

Tiga pilar Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar penertiban kolong jembatan pipa air yang melintas di Kanal Banjir Barat (KBB), Kelurahan Kampung Bali, Jumat (4/11). 

Wakil Camat Tanah Abang, Dwiarti Indriani Utami mengatakan, penataan kolong jembatan pipa air di aliran kali KBB Kampung Bali untuk menindaklanjuti pengaduan warga. Di lokasi ini dilaporkan pipa menjadi tempat berkumpulnya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang keberadaannya meresahkan warga Kampung Bali.

Utami menerangkan puluhan petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, P3S Sudin Sosial, Polri dan TNI dikerahkan dalam penataan di kolong jembatan pipa air BKB Kampung Bali tersebut. "Jajaran tiga pilar berhasil mengamankan empat PPKS, senjata tajam, obat penenang dan beberapa kaleng lem aibon. Empat orang PPKS yang dijangkau selanjutnya dibawa ke Sudin Sosial untuk diserahkan ke Panti Sosial Kedoya," paparnya. 

Menuruthya pihaknya akan terus menggelar pengawasan rutin pasca digelar penertiban di kolong jembatan pipa air kali BKB Kampung Bali. 

"Kami akan berkoordinasi dengan jajaran tiga pilar di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat sehingga mereka tidak kembali tinggal di kolong jembatan pipa air aliran kali BKB yang menghubungkan dua wilayah," tandasnya