Pengajian dan Santunan di Rumah Dinas Gubernur, Wali Kota: Bermimpilah untuk Bisa Menempati Rumah Ini

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Rumah Dinas Gubernur. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Kecamatan Menteng, Kamis (27/10).

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, saat bertemu dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono beliau menyampaikan gagasannya ingin melakukan silaturahmi bersama anak-anak yatim piatu yang ada di DKI Jakarta.

"Untuk itu, pertemuan ini digelar setiap hari Kamis dengan jumlah anak yang hadir 30 orang per-tiap wilayah kota administrasi. Dan hari ini anak yatim piatu dari wilayah Jakarta Pusat," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi.

Selain pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, lanjut Dhany, juga dikenalkan Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi anak-anak ini tahu Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta yang ada di sekitar Taman Suropati  No. 7. Agar adik-adik bisa bermimpi untuk menjadi gubernur di masa yang akan datang," ucapnya.

"Bukan tidak mungkin adik-adik akan menempati rumah dinas ini. Caranya belajar, bangun hubungan sosial yang kuat. Maka mimpi itu akan terwujud," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kepala Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Mawardi menambahkan, barang siapa rumahnya selalu dibacakan ayat-ayat Al-Qur'an maka rumah itu akan diberikan cahaya keberkahan.

"Jadi rumah ini bercahaya bukan karena sinar matahari atau lampu tapi dengan selalu dibacakan ayat-ayat Al-Qur'an, sehingga memberikan keberkahan dan manfaat bagi penghuninya terlebih dengan adanya pengajian ini," ucapnya.

Untuk diketahui, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan dan menyusuri taman di rumah dinas.