Pensiun, PNS Bisa Mengabdi Tanpa Batas di Masyarakat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan SK Pensiun di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/10). Foto: Nelly Marlianti

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan, para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat mengabdikan diri di masyarakat tanpa batas.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan SK Pensiun pada para PNS, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany menekankan, pensiun bukan merupakan akhir dari kehidupan. Pensiun justru menjadi awal perjalanan yang lebih luas kedepannya. Pensiunan merupakan proses alamiah yang akan dialami semua PNS.

Menurutnya, pensiunan PNS bisa melakukan aktivitas yang tidak lagi dibatasi ruang dan waktu, salah satunya terjun ke masyarakat.

“Aktivitas bapak ibu saat ini tidak dibatasi ruang dan waktu, tidak ada batas waktu untuk bapak ibu bergerak dan berinteraksi di masyarakat,” ungkapnya.

Dhany juga mengatakan, para pensiunan PNS ini harus senantiasa menunjukan kepamongannya dalam masyarakat. Pensiunan PNS bisa terlibat dalam segala aktivitas kemasyarakatan dengan memanfaatkan pengalamannya dan keterampilannya selama ini.

“Misalnya pensiunan PNS dari Sudin Kesehatan, di mana bisa memberikan ilmunya untuk meningkatkan kesehatan warga masyarakat. Pensiunan Sudin Pariwisata misalnya bisa membuat conten youtube,” jelasnya.

“Jangan berhenti sampai di sini, ini gerbang awal menapaki kehidupan yang lebih luas lagi,” tandasnya.