Petugas Gulkarmat Berhasil Padamkan Satu Rumah Hangus Terbakar

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Gulkarmat melakukan pemadaman kebakaran di Sawah Besar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Pusat berhasil menghentikan laju api saat kebakaran yang menghanguskan satu rumah permanen, di Jalan Rajawali Selatan No 21 A atau tepat di belakang Grand Orchard, RT 04/RW 06, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (30/9) pagi.

Kepala Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu ruang kamar rumah permanen tersebut.

"Api tidak merambat ke bangunan lain karena tingginya tembok pembatas. Berselang 30 menit kemudian, petugas memastikan tidak ada titik api lagi di lokasi kebakaran,“ katanya.

Petugas Sektor Sawah Besar, lanjutnya, menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut pada pukul 03.45 WIB.

“Kami langsung kirim armada pemadam dari Sektor Sawah Besar beserta personel ke lokasi kebakaran sekitar lima menit kemudian,” ujar Asril.

"Api berhasil dilokalisir sekitar pukul 03.55 WIB dengan mengerahkan lima mobil armada pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang dihuni empat orang ini," imbuhnya.