Puskesmas Petojo Selatan Targetkan 35 Balita Dapat Vitamin A, Imunisasi, dan PTM

Reporter: Sultan Adiputra Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian vitamin A bagi balita di di Sekretariat RW 05 Petojo Selatan. Foto: Maulana

Kelurahan dan Puskesmas Petojo Selatan menyelenggarakan Posyandu Balita, di Sekretariat RW 05, Jalan Persatuan Guru, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/8).

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasie Kesra) Kelurahan Petojo Selatan Rinda menjelaskan, penimbangan balita dan imunisasi digelar dalam rangka melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Alhamdulillah, antusias masyarakat RW 05 Petojo Selatan cukup bagus. Warga mau ikut serta dalam mensukseskan kegiatan posyandu ini,” ujarnya.

Rinda mengatakan, pihaknya menyebarluaskan jadwal imunisasi di posyandu kepada warga melalui grup whatsapp. Serta sosialisasi melalui pengeras suara masjid dan penyebarluasan informasi ke seluruh pengurus RT yang nantinya akan disebarkan ke warganya.

“Kami menargetkan sebanyak 35 balita di RW 05 Petojo Selatan mendapatkan vitamin A, imunisasi, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV PKK Kelurahan Petojo Selatan Nurjanah mengungkapkan, pihaknya siap membantu mensosialisasikan kegiatan imunisasi balita kepada warga.

“Kami memiliki inovasi untuk menarik warga membawa balitanya diimunisasi. Di antaranya dengan memberikan hadiah kepada warga yang datang lebih cepat ke posyandu,” ungkapnya.

Dia juga berharap kegiatan imunisasi balita dapat digelar secara rutin untuk pertumbuhan anak. “Layanan ini sangat bagus untuk balita dan ibunya mendapat penyuluhan seputar pemberian ASI yang baik dan asupan gizi untuk balitanya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan imunisasi balita Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat, Kader PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, dan perwakilan LMK.