Satpel SDA Kebut Pengerjaan Normalisasi Saluran Air di Jalan Tambak II

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Kasatpel SDA) Kecamatan Menteng Yopi Maidiza Siregar mengatakan, terus mengebut pengerjaan normalisasi saluran air di Jalan Tambak II, RT 05 dan 06, RW 06, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat yang telah berlangsung sejak akhir Juli 2022.

“Normalisasi saluran air di sepanjang Jalan Tambak II menindaklanjuti hasil Musrenbang Kelurahan Pegangsaan tahun 2022," katanya, Selasa (11/10).

Dalam pengerjaan normalisasi tersebut, lanjut Yopi, pihaknya mengerahkan sebanyak 12 personel Satpel SDA Kecamatan Menteng untuk menormalisasi saluran air sepanjang 330 meter dengan dimensi lebar dan tinggi 40x60 sentimeter.

"Saluran air di Jalan Tambak II yang telah dinormalisasi hingga saat ini sepanjang 260 meter. Ditargetkan normalisasi saluran rampung akhir Oktober mendatang," Yopi menerangkan.

Dia optimistis normalisasi saluran air mampu mengatasi genangan di sepanjang Jalan Tambak II saat turun hujan lebat, dan meminta warga menjaga saluran air yang telah dinormalisasi tersebut.

"Kami berharap warga Jalan Tambak II menjaga saluran air yang telah dinormalisasi, sehingga dapat berfungsi optimal mengatasi genangan saat hujan turun," tandasnya.