Sudin Gulkarmat Evakuasi Gawai Warga Jatuh di Gorong-gorong Masjid Istiqlal

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Gulkarmat evaluasi sebuah gawai warga yang jatuh ke gorong-gorong pembuangan air di plataran Masjid Istiqlal. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Sektor Sawah Besar melakukan evaluasi sebuah gawai warga yang jatuh ke gorong-gorong pembuangan air di plataran Masjid Istiqlal.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Sektor Sawah Besar Achmad Saiful Kahfi menjelaskan, peristiwa itu terjadi Kamis (26/5) malam pukul 20.06 WIB, di Jalan Katedral, Masjid Istiqlal Pintu Alfattah, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Usai mendapat laporan dari warga, lima personel kami langsung menuju lokasi untuk membantu warga tersebut," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (27/5).

Achmad menuturkan, petugas mengupayakan dengan mengambil gawai dari celah sambungan jembatan yang sempit dengan menggunakan lem power glue yang diteteskan ke kain untuk menempelkan ke softcase gawai secara perlahan.

"Kain diikatkan ke besi karena kedalamannya mencapai satu setengah meter. Situasi aman terkendali, satu unit gawai berhasil dievakuasi pukul 22.00 WIB," ucapnya.